SELAMAT DATANG

INILAH KARYA ANAK BANGSA

SEARCH

Daftar Blog Saya

  • Tugas Pemrograman Jaringan - *Nama : Rigi Martusi* *Kelas : 4IA16* *NPM : 50408723* *Tugas D1-1* import java.net.*; public class getIP{ public static void main(String args[]) throws ...
    12 tahun yang lalu
04.59

Sistem Operasai

Setalah perakitan dab penyetingan bios , PC tentu saja belum bisa digunakan . Untuk itu harus diinstall sebuah sistem operasi . sistem operasi yang terkenal di indonesia munkin hanya Linux dan Widows.
Windows mempunyai bermacam-macam versi mulai dari versi windows 98, sampai yang sedang marak dibicarakan saat ini sdalah windows 7 (seven). Sedangkan Linux sebagai sistem operasi open source dan biasanya sistem operasi ini gratis. Linux memiliki beberapa versi seperti Red Hat,Sause,UbuntuMandrake dan lain-lain.
Tentu untuk menginstall sistem operasi, maka harddisk harus diformat terlebih dahulu. Dalam proses penginstallan sistem operasi juga terdapat proses format harddisk jika harddisk belum di format.
Sistem operasi windows formatnya menggunakan file system FAT, FAT 32 dan NTFS. Sedangkan linux formatnya menggunakan file system ext2, ext3, dan swap.

0 komentar:

Posting Komentar